Review: Aesop Oil Free Facial Hydrating Serum

review-aesop-oil-free-facial-hydrating-serum

Ini salah satu big haul saya di awal tahun 2016. Padahal sama sekali ga ada di skincare wishlist, yang jadi wishlist itu line tetangganya, parsley seed antioxidant serum. Tapi, saya selalu terbius sama produk menamakan dirinya hydrating, antioxidant dan oil free *iya, saya lemah*. Ditambah nilai review line ini sama bagusnya dengan line parsley di makeupalley, akhirnya dibeli jugalah Aesop Oil Free Facial Hydrating Serum.


Apa ini?

Aesop merupakan high end brand keluaran dari Melbourne, Aussie yang terkenal dengan mengutamakan kandungan natural atau  plant-based skin care. Awalnya saya mengira kalau ini adalah serum. Tapi ternyata, produk ini termasuk gel moisturizer. 

Lah, terus kenapa disebut serum? Entahlah, kalau mengutip dari websitenya sendiri kategorinya moisturizer, lebih tepatnya gel liquid moisturizer:

‘This rapidly absorbed, lightweight serum – boosted with Vitamins B and C and antioxidant-rich ingredients – is an excellent alternative to cream-based moisturizers. Superb greaseless hydration extends from an Aloe Vera base to leave skin smooth and shine-free. Suitable for combination, oily or troubled skin.’ 

Produk ini bisa jadi alternatif buat yang nyari moisturizer yang ga creamy atau lotion.


Packaging


Produk ini berisi 100 ml gel liquid yang dikemas dengan botol kaca berwarna gelap khas produk Aesop, simple dan elegant. Walau harganya lumayan pricey dan  bukan termasuk packaging yang travel friendly, karena cuma dipakai 3-5 tetes setiap pemakaian, kayanya bakal lama banget abisnya. 

Yang saya suka dari kemasannya, bentuk aplikatornya yang berupa pipet, terlihat sangat chemist, higenis dan praktis. Ga tau saya yang ga bisa pakainya atau gimana, sepertinya pipetnya kurang begitu bisa menahan cairan serum yang sudah disedot. Ada aja beberapa tetes yang jatoh ketika dipakai, hiks.

Tekstur 


review-aesop-oil-free-facial-hydrating-serum

Cairannya bertekstur kental dan agak thick. Sedikit lengket ketika pertama kali dioles, mungkin karena kandungan aloe vera di dalamnya. Perasaan lengketnya cuma sebentar ko, setelahnya, serum moisturizer ini cepat menyerap ke dalam kulit. Wanginya juga aromatic floral yang cukup menenangkan. 

Review


Karena sudah menggunakan produk ini secara rutin dari awal tahun, saya bisa bilang kalau produk ini sama sekali ga clog pores at all dan menyebabkan purging ataupun breakout *YAY!*. Tapi sepertinya saya terkecoh dengan kata 'Oil Free'. Awalnya saya kira akan ada efek matte, tapi ternyata engga sama sekali. Dalam hal hidrasi, lumayan membuat kulit lembab dan kenyal.  

Saya sih cukup puas dengan klaim dan hasil yang dijanjikan. Ga terlalu berharap banyak bakal ngilangin bekas jerawat sih, walaupun kayanya cukup menjanjikan kalau dilihat dari kandungan aloe veranya yang luamayan mendominasi. 


Rekomendasi


Saya merekomendasikan Aesop Oil Free Hydrating Serum ini untuk siapa saja yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi dan ingin coba tekstur lain dari moisturizer yang ada di pasaran. 

Buat cuaca yang panas seperti di Indonesia, produk ini bakal cocok banget dan bisa dipakai stand alone. Tapi buat yang kulitnya kering atau dehidrasi, mungkin harus dilayer lagi sama moisturizer atau oil buat tambahan hidrasi dan ngeseal skincare routine yang sudah dipakai.Bagaimana juga, skincare itu cocok - cocokan ya. Cocok di saya belum tentu cocok di yang lain. 

Where to get?


Sayangnya, saat ini, belum ada counter Aesop di Indonesia. Harganya agak pricey sekitar 63 AUD, tapi isinya banyak 100ml jadi masih kategori hemat lah ya *maksa*.


www.febifebriany.com


Disclamer
The product is purchased by my own money. All views and opinions expressed are purely mine.

15 comments

  1. Harganya brp mbak? Belinya dimana?
    Aku jg ngileran kalo ada claim oil free, tapi trus nahan diri apalagi kalo harganya muahal. Kuatir cocok trus ga bisa beli lagi. Huahahaha
    Salam kenal yooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba, salam kenal ya :)
      Untuk saat ini counternya belum tersedia di Indo, tapi ada salah satu e-commerce yang jual, namanya benscrub, bisa ceki ceki disana
      Harganya agak pricey sih, tapi abisnya bakal lama banget, sekitar 8 bulan lebih

      Delete
  2. Sering ngeliat botol bekas produk ini direcycle dijadikan vas bunga, lucu sih emang. Kesannya jg vintage gt :)
    Dan kalo produk pricey emang sayaaang bgt ya kalo kebuang mubazir, hihihi mipetnya kudu ati2 kalo gt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, pertama tau aesop, udah suka sama konsepnya yang simple tapi elegant gimana gitu :)
      saya juga mipetnya ini pake hati banget, biar ga ada yang kececer. hahaha

      Delete
  3. Serum tuh sepertinya memang wajib masuk ke dalam daftar perawatan wajah ya.. Aku juga baru kepikiran mau pake serum, tapi masi liat-liat dulu mana yang cocok. Makasi reviewnya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, gimana kebutuhan dan skin goal nya aja sebenernya
      terima kasih sudah mampir ya :)

      Delete
    2. halo salam kenal! aku juga awalnya gak pake serum.. tapi bener bener kerasa kalo pake serum, kerutan jadi bener bener ilang.. apalagi di mata.
      aku pake serum siput (merk apapun) hihi

      Delete
    3. iya mba, kalo serum pilihnya yang gimana kebutuhan atau skin goal

      Delete
  4. oalah ini isinya 100 ml yaa.. aku mikirnya pas awal cuma 15 ml gitu, rata2 kan serum cuma dikit isiannya :).. kalo 100 ml, enaklah, jd bisa lamaan ;).. sebel bgt kalo udh isi sedikit mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, isinya buanyaaak bisa buat 8-12 bulan. makanya berani beli. tapi ini moisturizer alternatif gitu sih, kalau mau jadiin serum juga bisa, jadi nanti dilayer lagi sama cream atau oil.
      Tapi kalo yang kulitnya oily, ini aja juga udah cukup

      Delete
  5. Kalau kulitnya sdng berjerawat baiknya tunda pakai atau gpp dipakai ya Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pakainya pas lagi jerawatan ko, so far so good :)
      Anyway, mba, td saya coba comment ke blognya, tapi katanya account suspended

      Delete
  6. Huaa Aesop!
    Kurang cocok buat kulit kering ya berarti? Padahal sempet penasaran pengen coba karena tergiur kata-kata Hydrating-nya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di web peruntukan nya buat oily combination, tapi aku liat beberapa review yang kulitnya kering cocok cocok aja.
      sama, aku juga lemah kalo ada kata hydrating. kalau mau yang varian parsley seednya aja :)

      Delete
  7. Kulitku butuh minyak ini..disini kering banget mbak..kadang sampai retak retak...

    ReplyDelete

Terima Kasih telah membaca. Boleh banget lho kalau mau tinggalkan komentar, gratis, gak dipungut biaya. Untuk saat ini, komentar dimoderasi. So, komentar spam, link hidup, atau komen gak santai, otomatis terhapus. Ditunggu kunjungannya kembali XOXO.