REVIEW: SK-II FACIAL TREATMENT ESSENCE

Kayanya belum apdol ya kalau belum review produk ini. Produk skincare yang paling banyak direview biuti blogger, dibicarain di forum macam female daily, yang iklannya dimana mana. Apalagi coba kalau bukan SK-II Facial Treatment Essence. 

review-sk-ii-facial-treatment-essence

Apa itu Facial Treatment Esssence?


Jadi Facial Treatment Essence atau yang biasa disingkat FTE ini merupakan produk andalannya SK-II. Memiliki kandungan 90%+ Pitera atau Galacctomyces Ferment Filtrat di dalamnya. Pitera sendiri itu adalah hasil dari fermentasi ragi. Tau kan ya, iklannya yang ibu ibu pekerja udah berumur dan kerjaan di pabriknya biasa ngaduk ragi itu tangannya alus banget. Nah dari situ muncullah ide buat neliti fermentasi ragi hingga launching lah FTE ini. 



review-sk-ii-facial-treatment-essence

Biasanya, sebelum coba - coba produk SK-II yang lain, mba BAnya akan merekomendasikan untuk coba dulu FTE. Semacam pintu pembuka buat coba produk SK-II gitu deh. Kalau misalnya cocok sama FTE sih biasanya sama produk SK-II lain juga bakal cocok (insya Allah).

Dipostingan yang ini, juga saya pernah cerita kalau sudah pakai produk ini sekitar 3 bulanan. Kalau dalam tahap ritual skincare, FTE ini masuk ke tahap pre essence atau booster. Dipakai sebelum menggunakan skincare lain dan make up an. Jadi polanya double cleansing -  exfoliating toner *kalau mau double toning juga - FTE - hydrating toner - serum - moisturizer

Berhubung fungsinya juga sebagai booster, amat disarankan dipakainya ga stand alone gitu, tapi dibarengi juga sama skincare lain seperti serum dan moisturizer. Supaya skincare lain yang dipakai setelah FTE ini dapat bekerja lebih maksimal.


Gimana cara pakainya?


Kalau yang saya baca di beberapa biuti blog dan youtube, ada beberapa versi cara pemakaiannya. Saya coba rangkum beberapa diantaranya


1. Pakai tangan

Tuangkan 2-4 tetes FTE ke telapak tangan, ratakan dengan kedua telapak tangan kemudian tepuk - tepuk ke seluruh wajah dan leher secara merata hingga meresap sempurna. Jangan sampe ditampar - tampar juga mukanya. 

2. Disemprot pake botol spray

Katanya ini caranya Mba Susan Bachtiar gitu, FTE nya dimasukan ke botol spray. Semprot ke wajah, tepuk tepuk sampai meresap.

3. Pakai kapas

Seperti pakai toner, tuang ke kapas, usahakan kapasnya yang tipis banget, tepuk tepuk ke wajah sampai kapasnya ga berbentuk. Sayang bo kalo nyisa di kapas. 

Selama 3 bulan pemakaian, saya udah coba ketiga versi pemakaiannya. Jangan tanya, enakan yang mana ya. Tergantung mood aja, kadang pengen semprot semprot, kadang pengen pake tangan. 



Hasilnya?


Alhamdulillah, ga sampai kejadian purging *sujud sukur. Sebelumnya karena pindahan dari Bandung ke Depok, kulit saya sempet beruntusan parah banget karena perbedaan cuaca. Alhamdulillah banget, sejak pakai FTE ini dan produk lain tentunya *namanya juga booster, beruntusannya mulai kaleman. 


Kalau soal cerahan sih masih belum keliatan banget ya, apalagi yang klaim sebening kristal itu. Kalau kata suami sih agak cerahan, dosa - dosa PIH alias bekas jerawat juga udah mulai memudar. Dari awal kan targetnya buat investasi biar kulit makin sehat. 




www.febifebriany.com

Disclamer
The product is purchased by my own money. All views and opinions expressed are purely mine.

9 comments

  1. Sebenernya mupeng sama produk ini, semenjak diiklanin pertama kali di televisi. tapi harganya itu....bikin geleng2

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya bikin mupeng, iklannya bertebaran dimana mana. kalau penasaran bisa minta sample ko di counternya, awalnya juga saya minta sample dulu trus nabung buat beli yang 75ml :)

      Delete
  2. halooooo salam kenal!
    aku selalu pake kembarannya dari korea, secret key..
    karena aku ngrasa ingredient secret key lebih aman dariapada SKII.. dan harganya lebih masuk akal ya hahhaha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai, terima kasih sudah mampir
      aku juga pernah pake dupe nya yang secret key, sama sama bagus ko, tapi ya skincare cocok cocokan sih ya :)

      Delete
  3. aku make ini setahunan, tapi skr stop... agak kecewa soalnya.. hasilnya sih memang ga bikin jerawatan, kulit halus, tapi ga glowing.. perasaan kalo iklannya kan ampe bening bgt.. ato bisa jd sih krn aku cuma pake FTE nya doang.. cream2 lainnya ga pake.. makanya krn hasilnya biasa aja, aku berhenti make deh mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi karena itu mba, kan fungsinya booster atau pre essence, jadi buat maksimalin kinerja produk setelahnya :)

      Delete
  4. etjieee, ke depok ah minta sampelll.. wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. tjie tjieee, kesini atuh bawa botol sharing nya, omat jangan bawa botol kecap wkwkwk

      Delete
  5. Mb kl lg purging gt bole facial ga? Soale bruntus2 putih gt yg udh kering..sy br pk fte 2 mingguan ini..dan masih teruuus semangat mencobanya!

    ReplyDelete

Terima Kasih telah membaca. Boleh banget lho kalau mau tinggalkan komentar, gratis, gak dipungut biaya. Untuk saat ini, komentar dimoderasi. So, komentar spam, link hidup, atau komen gak santai, otomatis terhapus. Ditunggu kunjungannya kembali XOXO.