SK-II Magic Ring Skin Check

Sebagai bentuk "realisasi" salah satu resolusi dari postingan saya yang ini,  saya ingin cari tau lebih jauh lagi kondisi dan kebutuhan kulit saya sebelum memilih skin care yang tepat. Saya sudah menggunakan SK-II Facial Treatment Essence selama 3 bulan lebih dan belum pernah skin check di counter SK-II nya. Ketika ada kerjaan di daerah kuningan, saya iseng mampir ke counter SK-II yang ada di Kota Kasablanka. 

SK-II-Magic-Ring-Skin-Check



Sebenernya udah lama banget pengen skin check di counter SK-II, tapi saya suka takut dan ga pede. Takut harus bayar dan nanti akan "ditawar paksa" harus beli ini itu sama BA, saya kan orangnya ga tegaan gitu. Saya juga ga pede sama keadaan kulit waktu pindah ke Depok. Ditambah lagi pengalaman pernah datang ke counter lain brand, mba BA dari counter tsb bener - bener men-highlight jerawat kecil dan beruntusan yang ada di kulit saya ketika promosi produknya, dan itu bikin saya drop dan langsung capcus *bapeeer. 

Awalnya saya malu - malu minta mba BA buat skin check, tapi mba BA-nya ramah banget, bikin saya nyaman untuk konsultasi, dan yang pasti skin check dengan magic ring ini gratisan. lalala yeyeye~


Proses skin check nya terbilang cepet ko, mba BA-nya cukup memoto sebagian kulit saya secara close up dengan menempelkan mesin magic ring nya. Dari sana akan keliatan kondisi kulit saya berdasarkan 5 dimensi kulit, texture refinement, radiance enhacement, firmness power, spot control dan wrinkle resilience. Berhubung datang ke counternya sendirian, saya lupa dan ga sempat memoto ketika sedang melakukan proses skin check. Beginilah hasil skin check pertama saya tadaaaa...




SK-II-Magic-Ring-Skin-Check

Dari hasilnya, terlihat bahwa usia kulit saya 20 tahun, lebih muda dari usia saya yang sebenarnya *sujud sukur ga malu - maluin. Awalnya saya mengira bagian spot akan mendapatkan nilai yang kurang baik, terlebih dengan noda dosa bekas jerawat yang masih nempel di wajah saya. Ternyata hasilnya mengejutkan ya, usia spot control saya 10 tahun. 

Menurut mba BA-nya, spot control disini diluar bekas jerawat, semacam spot karena sengatan matahari. Sebelumnya saya juga ditanya tentang proses pembersihan wajah yang biasa dilakukan dan penggunaan sunblock secara rutin. Saya memang sudah dibiasakan oleh mama untuk double cleansing sejak smp, mulai dari milk cleanser dan facial cleanser. Penggunaan sunblock sendiri sudah saya biasakan dari 2 tahun yang lalu, ketika saya mulai bekerja di pabrik. Mba BA-nya kemudian menjelaskan mengenai pentingnya double cleansing, dan menyarankan saya untuk meneruskan kebiasaan tsb. 


SK-II-Magic-Ring-Skin-Check


Ternyata yang jadi permasalahan kulit saya saat ini berdasarkan hasil skin check adalah dari segi firmness dan wrinkle, terutama di daerah mata. Menurut mba BA, saya sudah mengalami first aging *oh tidak dan sudah saatnya  mulai menggunakan serum. Karena kebiasaan bergadang, gosok - gosok mata, dan genetik, saya sudah menduga dan pasrah kalau daerah mata akan dihighlight,. Dari kemarin saya maju mundur untuk menggunakan serum, karena masih bingung di area wajah yang mana yang butuh penanganan serum. Setelah melakukan skin check ini, mungkin saya akan searching lagi serum yang bagus dan affordable untuk first aging. 


www.febifebriany.com



3 comments

  1. ih aku jadi mau ikutan check! hahaha
    gak bayar kan? bilangnya mau coba check aja gitu? hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran gratisan ko, tinggal bilang sama mba BA nya mau skin check :)

      Delete
  2. Widihh gratisss, perlu buat janji dlu ga sebelumnya mba?

    ReplyDelete

Terima Kasih telah membaca. Boleh banget lho kalau mau tinggalkan komentar, gratis, gak dipungut biaya. Untuk saat ini, komentar dimoderasi. So, komentar spam, link hidup, atau komen gak santai, otomatis terhapus. Ditunggu kunjungannya kembali XOXO.