H2 Health & Happiness Skin Check

Hari Sabtu kemarin (4/23) dapet kesempetan ikut skin check yang di adain H2 Health and Happiness bareng Female Daily di kantornya Female Daily yang di Kemang. Biasanya cuma ikut jadi silent reader di forum dan cari referensi review product kecantikan di web-nya female daily, sekarang ada alasan buat maen ke kantornya. 

h2-health-happiness-skin-check

Sebelumnya saya pernah cerita, kalo saya pernah nyoba skin check di SK-II. Penasaran sekaligus takut juga sama hasil skin checknya dari tim H2 Heatlh and Happiness ini. Penasaran apa hasilnya bakal sama atau mudah - mudahan lebih baik dari hasil skin check sebulan yang lalu. Takutnya saya masih agak ga kuat iman nerima kenyataan kalo hasilnya kurang bagus.


Baca juga: SK-II Magic Ring Skin check

h2-health-happiness-skin-check

Begitu nyampe di kantor nya Female Daily, karena takut nyasar dan telat, saya kecepetan 2 jam, harusnya jam 2 saya malah nyampe jam 12 kurang. Sambil nunggu, saya mampir dulu ke masjid dan tempat ngopi sekitar sana. Ketika udah mau jam 2, saya balik lagi ke kantor FD dan ketemu sama mba Anggi dari sales FD yang selama ini cuma komunikasi via email. Karena baru 2 orang aja yang datang, saya dipersilahkan untuk skin check duluan sama mba dari H2 yang-saya-lupa-tanyain-namanya. 

h2-health-happiness-skin-check

Sebelum skin check, mba yang-saya-lupa-tanyain-namanya mengenalkan terlebih dari apa itu H2 Health and Happiness. Kurang lebihnya H2 health and happiness itu produk keluaran dari Kalbe Farma yang berupa suplemen untuk jaga kesehatan dan kecantikan kulit dan berasal dari bahan natural. Produknya juga macem macem, sesuai dengan kubutuhan tubuh dan kulit.

h2-health-happiness-skin-check

Untuk skin check dari H2 ini ada 5 faktor yang dilihat: sebum, noda hitam atau flek, collagen, elastisitas, dan moisture. Dari kelima faktor tersebut nanti bakal terlihat umur kulit dan rekomendasi produk dari h2 yang cocok untuk kulit kita nanti.

Sebum


h2-health-happiness-skin-check

Agak mengejutkan, dari hasil pengecekan kadar minyak yang ada di wajah, termasuk yang kadarnya balance. Saya pikir setelah pindah ke Depok, kondisi saya yang asalnya kering jadi kombinasi berminyak. Tapi setelah ikut skin check ini, saya baru tau kalo ternyata kulit masih tetep kering tapi dehidrasi. Karena dehidrasi ini, muncul sebum di permukaan kulit, jadi keliatannya kombi oily.


Noda Hitam


h2-health-happiness-skin-check

Syok banget ngeliat hasil pigment atau noda hitamnya. Tapi udah pasrah sih, sebulan ini saya lagi stress stress nya soal kerjaan, muncul beruntusan dan membekas. Plus ketika skin check memang lagi awal pms, cuaca di depok juga lagi kadang ujan dor dar gelap kadang panas banget *pembenaran banget.

Collagen


h2-health-happiness-skin-check

Dari sisi collagen, menurut mba yang-saya-lupa-tanyain-namanya udah mulai ada warning. Belum begitu parah, tapi udah harus mulai diperhatikan. Normalnya memang, kalau udah menuju middle twenty, secara alami collagen dalam tubuh akan mengalami penurunan.


Elastisitas


h2-health-happiness-skin-check

Sama seperti skin check yang pernah saya lakukan di counternya SK-II, disini juga terlihat kalo elastisitas kulit mulai berkurang. Faktornya bisa karena stress, kurang tidur, pola makan, dll. Kayanya sih ini berkaitan sama collagen juga. Udahlah pasrah aja saya mah.

Moisture

h2-health-happiness-skin-check

Nyampe ke poin terakhir, moisture, saya udah pasrah aja nerima hasil kalo kulit udah mulai mengalami first aging. Kelembapannya udah 9%. Mba yang-saya-lupa-tanyain-namanya menyarankan saya buat rutin minum yang banyak dan jangan kebanyakan bergadang.

h2-health-happiness-firm-skin

Hasil skin checknya lumayan bikin syok, ternyata usia kulit saya 4 tahun lebih tua dibanding usia yang sebenernya *nangis di pojokan. Mba yang-saya-lupa-tanyain-namanya menyarankan saya untuk mengonsumsi H2 Health and Happiness yang varian Firm Skin dan minta saya ikut skin check lagi sebulan kemudian. 

Varian yang Firm skin ini salah satu hot item nya dari H2 Kalbe Farma yang dikhususkan untuk yang menginjak usia 20an. Target dari varian produknya buat first aging dan maintain kelembapan dan elastisitas kulit. Sesuai dengan hasil skin check saya bareng H2. 

Mudah - mudahan setelah pake produknya, sebulan kedepan kulit makin membaik. Nanti saya coba update hasilnya. Tapi tetep, ga cuma ngandelin suplemen, gaya hidup dan ngerawat kulit juga harus tetep dijaga. Doakan saya kawan.

www.febifebriany.com

8 comments

  1. keren banget alatnya yaa >.<
    dan kayaknya emang perlu banget ntuk skin check sekali kali..

    rusydinat.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sekali kali harus coba ngeliat "realita yang ada"
      biar makin semangat ngerawatnya

      Delete
  2. Waaaah aku dari kapan tau nih penasaran banget sama produk H2 iniii. Makin yakin untuk nyobain nih, makasih reviewnya ya Mbak..

    ReplyDelete
  3. Bagus buat mengencangkan kulit ya mba, pengen nyobain juga ah nanti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang varian yang firm itu buat mengencangkan, ada juga yang cherish kalo ga salah, itu buat ngilangin noda hitam

      Delete
  4. Kl yg untuk mncerahkan kulit wajah kusam & mnghilangkan flek hitam di lengan bgusnya pake varian yg ap y? :(

    ReplyDelete
  5. Kl yg untuk mncerahkan kulit wajah kusam & mnghilangkan flek hitam di lengan bgusnya pake varian yg ap y? :(

    ReplyDelete

Terima Kasih telah membaca. Boleh banget lho kalau mau tinggalkan komentar, gratis, gak dipungut biaya. Untuk saat ini, komentar dimoderasi. So, komentar spam, link hidup, atau komen gak santai, otomatis terhapus. Ditunggu kunjungannya kembali XOXO.