9 KALIMAT SEDERHANA YANG BIKIN ISTRI BAHAGIA

9-kalimat-sederhana-yang-bikin-istri-bahagia

Siapa sih yang ga pengen punya pasangan yang romantis. Keseringan nonton film kroya buat istri halu delu mendambakan pasangannya seperti sosok kapten Yoo Shi Jin, alien Do Min Joon atau si chaebol Gu Jun Pyo. Too good to be true. Sepertinyah yang bisa mengerti perempuan tanpa harus dibicarakan itu ya cowok cowok ganteng di drama korya. Bener ga sih?

Ga harus selalu bergombal ria ko buat ngeluluhin hati para istri. Asal timing dan caranya pas, dengan kalimat sederhana bisa bikin hati istri berbunga - bunga. Kalo masih bingung contoh kalimat maut yang sederhana itu kaya gimana, saya coba kasih 9 contoh kalimatnya. *lirik abi* *sepertinya, kelanjutan dari postingan ini akan berupa pembenaran*

"Isi kulkas udah mau abis, belanja yu"

Isi kulkas tinggal dikit lagi itu bikin mati gaya. Pagi - pagi abis bangun, pasti langsung buka kulkas sambil merenung mau bikin sarapan apa. Harumi lagi dibiasain ga sering jajan, salah satunya caranya nyetok makanan dan snack di kulkas. Muncullah kebiasaan dia yang baru, buka tutup kulkas tiap 2 jam. Mau ada isinya atau engga, tetep we dibuka tutup *aduh gusti*. 

Saya juga bingung itu harumi dapet kebiasaan darimana. Tapi kalo dimuhasabah, mungkin dia sering ngeliatin emaknya yang bermuram durja bingung mau masak apa ketika buka kulkas. 

Jadi ya ini tips aja buat para suami, kalo liat istrinya mati gaya bermuram durja, cobalah cek isi kulkas di rumah. Bisa jadi tinggal dikit lagi. Dan ajaklah belanja buat menuhin isi kulkas. Mau beli berapapun, mau ibu yang stay di rumah atau yang kantoran, pasti pikirannya bakal seger kena ac dari pintu masuk atau refrigator tempat buah dan sayur. 

"Makin cantik ternyata istri aku teh"

Ini sih ga perlu diomongin lagi. Perempuan mana yang ga klepek klepek dipuji sama suami. Menurut penelitian saya yang ala kadarnya, semakin sering perempuan dipuji, hasrat ingin merawat diri makin tinggi. Walau menyenangkan suami itu udah dasar jadi tugas istri, ga ada salahnya ko kasih stimulasi. ((stimulasi)) *ini lagi ngomong apa coba*

"Pergi ke salon gih, biar anak aku jagain"

Dapet kata kata ini dari postingan di instagramnya teh Hani. Seharian ngurus anak dan atau yang abis kerja harus beresin kerjaan rumah dan maen sama anak, trus suami tiba - tiba ngasih beberapa lembar gambar soekarno sambil nyuruh nyalon. Bhak, Siapa yang ga melting cobak? 

Kadang kita juga perlu me time, buat ngerefresh pikiran yang udah mumet beresin rumah yang ga beres beres plus ngecharge tenaga buat macul lagi keesokan harinya.

"Mi, cucian piring dan baju udah beres ya"

Kalo nyetrika sih alhamdulillah, udah 4 tahun ini ga nyetrika borongan dari jemuran. Jadi cuma nyetrika dadakan yang mau dipake hari itu aja. Kesini - sininya saya malah baru tau ada gerakan tanpa setrika dari postingan mba Annisast yang ini dan mba Dwi yang ini

Yang jadi peer besar itu cucian baju ama piring. Ngeliatnya aja bawaannya udah kaya dicium dementor. Bukan berarti ga mau ngerjain lo ya. Pasti dikerjain ko. Cuma kalo suami lagi kepikiran mau kasih surprise tapi ga ada budget, ya udah cuciin piring ama baju aja udah cukup ko.

"Cuma piring ama baju ko pengen banget dicuciin." 
ish ish ish

Coba deh disimak apa kata mamas kapten.


9-kalimat-sederhana-yang-bikin-istri-bahagia

"Mi, udah ditransfer ya" *brb, kirim foto bukti transfer*

Bukannya matre. Berapapun jumlahnya, siapa yang ga seneng coba dapet transferan dari suami? Suami udah cape cari rejeki, ada yang harus desek desekan di kereta buat nyampe kantor, ada yang rela panas panasan plus bosen jaga stand dan masarin dagangan, begitu dapet hasilnya eh ternyata inget sama anak istri. Suami bangga, istri bahagia. Bahagia banget.

"Beb, ayo makan di luar"

Taukah engkau kalo mikir mau masak apa hari ini itu susahnya udah kaya soal snmptn? Mana harus pake ritual ngegalau dulu sambil ngeratapin isi kulkas. Sekali dua kali tiga kali makan di luar ga papa kan ya.

"Jalan - jalan yu"

Saya penganut paham kalo me time, family time dan sejenisnya itu penting buat kelangsungan hidup perempuan, terutama istri. Perempuan jaman sekarang, mau stay at home mom atau working mom dituntut harus multitalent dan harus bisa ngerjain beberapa pekerjaan di satu waktu a.k.a multitasking. Percayalah, Multitasking itu sangat menguras tenaga dan bikin rentan stress. Sementara, dasarnya perempuan itu gampang stress. Jadi, buatlah pasanganmu tetap waras dengan ngajak refreshing atau jalan - jalan. 

"Beb, Abi pulang sebentar lagi, mau nitip dibawain apa?"

Gini, kalo buat istri yang seharian di rumah sama anak, akan ada saat dia ga bisa kemana - mana. Apalagi kalo udah maghrib terus bawa anak yang masih kecil keluar. Dengan nanya "mau dibawain apa?", sangat nolong saat istri lagi ga bisa kemana mana. Kalo minta dibawain donat promo yang kemarin sempet heboh tapi males ngantri, yo wiss beliin donat madu aja, manisnya masih sama ko.

"Bayarnya pake uang Abi aja"

Ga perlu panjang lebar ya. Dengan membayar pake uang yang keluar dari dompet suami, telah mengamankan sebagian anggaran dari pos pengeluaran rumah tangga. 


Simple bukhan? 

Kalo galau mau ngomong apa biar istri ga bad mood, bolehlah dicoba template diatas. Kalo masih ga mempan terus bingung "sebenernya dia itu maunya apa sih?", mungkin bisa dilirik kata katanya Tania Gupta di film Rab ne bana di jodi. 
9-kalimat-sederhana-yang-bikin-istri-bahagia
image from here
Kalo quotenya Tania dirasa terlalu lebay, intinya sih coba ngerti pasangan masing masing aja. Karena sebenernya, istri itu cuma pengen dimengerti.


Peace Love and Gahol,

www.febifebriany.com


32 comments

  1. Aku juga bahagia banget kalau suami menyampaikan kalimat-kalimat itu mbaa. Hihiii
    Bakalan makin cyinta. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. makin cinta pake banget ya mba >.<

      Delete
  2. Ahaaaa iyaaak, akoh paling duka klo
    Diajak makan di luar
    Secara malah aku ndiri yg kadang bosan ama rasa masakankuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kadang aku juga suka bosen sama masakan sendiri walau udah divariasi juga

      Delete
  3. Ama yg mau nitip dibeliin apa
    #buru buru ngrlist martabak, ayam goreng, gorengan hahaa

    ReplyDelete
  4. so sweet
    apalagi pas disuruh ke salon..asyik banget

    tapi berapa persen ya suami yang ngomong seperti di atas? hmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya kalo yang ini ga bisa diitung persenan :)

      Delete
  5. Ahahaha.. Akunya ga nolak kalau diisi rekeningku *lgsg cek ATM*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, bener, aku juga ga nolak ko, beneran

      Delete
  6. hahaha, harusnya suamiku ni yang baca yo

    ReplyDelete
  7. Wehheee belum punya suami. Tpi kena bapernya :p

    ReplyDelete
  8. Mimpi banget kalo suamiku nglakuin ini. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. didoain aja mba,
      tau tau besoknya ngomong gitu :)

      Delete
  9. Hi..hi...memang kalimat-kalimat sederhana yang bisa buat istri klepek-klepek ya.. :)

    ReplyDelete
  10. Sederhana aja sih ya sebenernya kalau mau bikin istri bahagia ya...
    Mau dung sering2 diucapin kalimat ini...
    Btw adduh itu kok ada photo mantan pacar sayah... Shakhrukh khan

    ReplyDelete
    Replies
    1. om sharukh khan kharismanya kenceng ya >.<

      Delete
  11. Hihi. Setuju..! :)
    Ga harus datang2 bawa bunga atau puisi ya Mba.. ^^

    ReplyDelete
  12. Alhamdullilah... suami mah sering mempraktekkannya... kayak beli apa2 dibayarin, diajak jalan, nitip apa... dlln... heheh

    ReplyDelete
  13. Lah iyalah, semua kalimat diatas memang bikin semua kaum istri bahagia

    ReplyDelete
  14. Alhamdullilah... suami mah sering mempraktekkannya... kayak beli apa2 dibayarin, diajak jalan, nitip apa... dlln... heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, semoga samawa selalu ya mba :)

      Delete
  15. ayuk untuk para suami merapat, di baca :-)

    ReplyDelete
  16. Ahi hi hi harap di maklum mbak kalau misalkan suami kurang peka karenakan tidak semua laki laki itu peka tapi sebenarnya sih saya pribadi juga selalu berpikir apa yang disukai oleh istri dan juga apa yang tidak disenangi istri intinya berusaha untuk jadi laki laki impian deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, memang pola pikir laki laki sama perempuan beda. kalo mau saling ngerti ya harus dikomunikasikan, saya maunya apa, kamu maunya apa. gitu

      Delete
  17. Semua kata diatas saya setuju banget, karena memang hal seperti itu yang bikin wanita kayak kita bahagia, hihihih

    ReplyDelete

Terima Kasih telah membaca. Boleh banget lho kalau mau tinggalkan komentar, gratis, gak dipungut biaya. Untuk saat ini, komentar dimoderasi. So, komentar spam, link hidup, atau komen gak santai, otomatis terhapus. Ditunggu kunjungannya kembali XOXO.