Cara Memaksimalkan Penggunaan Sheet Mask

Sejak kejadian tomcat nyasar ke rumah, saya jadi demen sheetmasking. Sempet cerita sekilas di postingan yang ini, karena niat awalnya buat ngelindungi wajah dari serangga waktu tidur, saya pake sheet masknya semaleman lebih dari 7 hari. 

cara-memaksimalkan-penggunaan-sheet-mask


Efeknya emang kerasa instan, tone kulit lebih cerah dan kulit lebih supple terhidrasi. Cocok banget buat yang kulitnya lagi kering atau cape karena kerjaan. Kalo terlalu sering sih, kata saya pribadi sih kayanya too much ya. Apalagi kalo perskinker regimenya udah canggih, komplit plus booster, serum, moisturizer, oil, endesbra endesbre. Mending uangnya ditabung buat beli serum yang bagusan.*imo*

Diluaran sana terutama kroya, sheet mask sekarang seakan jadi tren gaya hidup. Produsennya juga makin gencar bikin tema sheetmask yang unik, ada bahan gel, cotton, motif brukat, fauna, dll. Padahal intinya kan materi pembuat basah lembar masker, yaitu essence, serum atau ampoule aktif. Jadi selama 15 menit sampe 1 jam an kulit dipaksa menelan kandungan serum yang ada di masker. 

Beberapa cara udah saya coba, tapi dari pengalaman, dengan cara yang satu ini cukup bikin kulit wajah besok paginya empuk kenyel berasa dipresto. Karena pendapat pribadi dan sesuai pengalaman aja, jadi ga wajib matok banget harus kaya gini. 

Saya biasa sheet mask an malem hari sebelum tidur. Jadi ga usah ditanya lagi, wajib lah ya double cleansing.

2. Exfoliate. 
Harus pilih salah satu, mau pake acid toner, peeling atau scrub. Supaya ga over exfoliate.

3. Pre-serum atau booster. 
Kalo ada yang ga tau apa itu booster, booster itu semacam pre-serum yang tujuannya memaksimalkan fungsi serum atau produk lain yang dipake setelahnya. Bukan toner apalagi serum. Jadi ga bisa dipake stand alone gitu. 

Contoh produk pre-serum diantaranya FTE nya sk-ii, FCAS nya sulwhasoo, Micro essence Estee Lauder, Iris extract Kiehl's, dll.

4. Hydrating toner

5. Serum
Sesuain kandungan serum sama kandungan sheet mask yang mau dipake. Jangan sampe nabrak, misal pake sheet mask yang ada kandungan vit C, sementara kita pake serum yang kaya dengan niacinamide.

6. Facial Oil
Saya lagi seneng pake facial oil. Ga terlalu sering sih, soalnya masih belum nemu facial oil yang baunya ga terlalu amis. Percaya atau engga, saya suka pake facial oil dulu sebelum ber sheet mask ria.

7. Sheet mask
Sekali lagi, karena tujuan awal bulan kemarin pake sheet mask itu buat ngelindungi wajah dari serangga, abis step ini sheet masknya langsung saya bawa tidur. Sebelumnya saya biasa nemplokin sheet mask sekitar 1 jam an. Abis itu langsung ke step terakhir.

8. Night cream
Biasanya kalo nemplokin sheet masknya sejaman, sheet mask mulai agak kering. Tergantung banyaknya essence di sheetmasknya. Saya tinggal tepuk tepuk sampe essence nya meresap langsung dikunci pake moisturizer atau cream yang khusus malem.

Pernah coba abis pake moisturizer atau night cream, dikunci lagi pake sleeping mask. Besoknya langsung muncul bumps karena terlalu rich di wajah saya. Beberapa review ada yang malah bikin pori pori rapet lagi kalo ditambah sleeping mask. Tapi sekali lagi, itu gimana kebutuhan kulit. 
www.febifebriany.com

15 comments

  1. aku kok ya gak mudeng klo baca tips2 begini
    secara si gue kan klo mau tidur ya cuman bersihin muka sama facial wash doang atau paling banter makek cleanser n toner
    hhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan moto di depok teh? nanti tak kasih buat icip icip >.<

      Delete
  2. Seharusnya ya, udah kewajiba banget untuk rajin makser2an malam2, apalagi diusia 30++ kaya daku nih mak, tapi apa daya kadang rasa malas lebih berkuasa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, awalnya pasti males banget mba, tapi kalo udah rutin dan jadi kebiasaan malah kaya ada yang kurang kalo dilewatin :)

      Delete
  3. Step by step untuk tetap cantik memang panjang ya mak, tapi lebih baik mencegah daripada mengobati, (klo uda timbul masalah kulit)...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo diliat liat panjang sih mba, tapi kalo udah biasa, ga akan kerasa ko >.<

      Delete
  4. cocok gak mb buat sya yg habis lahiran

    ReplyDelete
    Replies
    1. imo, selama pilih sheetmask yang tujuannya buat melembabkan atau menghidrasi, ga masalah mba :)
      kalo kedepannya akan kasih asi, di regime skincarenya selain sheet maskusahakan hindari yang tujuannya buat mencerahkan dan yang mengandung retinol atau untuk pengobatan jerawat macam salicylic acid, benzolac peroside dll
      untuk lebih jelasnya bisa konsultasi ke dokter :)

      Delete
  5. praktis penggunaan mask sheet apalagi di saat full day waktu kerja....pulang kerja males banget ngerawat wajah ,, mau maskeran males nyiapin bahan dan buat maskernya dari bahan alami,,, tapi ada mask sheet membantu mempersingkat waktu dan sangat membantu menutrisi kulit
    ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo lagi cape pulang kerja, emang paling enak dan aman cheating sheet mask an ya >.<

      Delete
  6. aku malah sering kunci skincare malam pakai sleeping mask, yang penting bangunnya langsung cuci muka. Kalau enggak pasti bruntusan paginya.


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang banyak yang cocok abis sheetmask trus pake sleeping mask, cuma sayangnya di kulit aku terlalu rich :'(

      Delete
  7. Cita-cita sih pake sheet-mask tiap pagi kayak mbak-mbak Jepang tapi saya terlalu miskin dan pelit buat beli sheet-mask, secara di Indonesia paling murah sebijinya Rp.10.000,- hehe. Lebih sering ngandelin sleeping mask atau masker biasa aja jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo tiap hari banget bikin bangkrut ya, hahaha.
      kadang saya juga ngakalin csm sama lotion atau toner

      Delete
  8. Halo kak salam kenal. Wah nice information banget. Emang pakai sheet mask jadi praktis banget. Nggak perlu ribet lagi deh kalau mau maskeran. Kok bisa ya produsen kosmetik korea nyiptain ide kreatif kayak gini :D

    lindadevip.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Terima Kasih telah membaca. Boleh banget lho kalau mau tinggalkan komentar, gratis, gak dipungut biaya. Untuk saat ini, komentar dimoderasi. So, komentar spam, link hidup, atau komen gak santai, otomatis terhapus. Ditunggu kunjungannya kembali XOXO.