4 Dokter Kandungan di Rumah Sakit Bunda Margonda yang Recommended

Kayanya saya belum bisa istiqomah ngeblog. Masih tahap wajar sih, soalnya selain hamil, alhamdulillah tanggal 12 Maret kemarin launching adeknya Harumi *alesan.


rekomendasi-dokter-kandungan-di-rumah-sakit-bunda-margonda




Selama kehamilan kedua ini, saya rutin periksakan ke Rumah Sakit Bunda Margonda. Sempat coba beberapa dokter kandungan disana. Soalnya kalo cuma baca review-an dari forum emak - emak ko rasanya kurang puas, pengennya ngerasain sendiri. Dari sekian dokter, berikut rekomendasi dan reviewnya.





dr Chandra Asmuni, SpOg


Pertama kali periksa kehamilan di rumah sakit bunda ya sama dr. Chandra. Sebenernya random banget sih, ga pake cari review tentang beliau dulu sebelumnya. Dateng ke rumah sakit abis lembur di kantor bareng suami, langsung dipilihkan sama suster di bagian pendaftaran.

Walaupun baru pertama kali periksa, beliau tidak ujug - ujug melakukan usg transvaginal. Alhamdulillahnya begitu di usg perut, embrionya sudah keliatan.

Untuk yang ga terlalu bermasalah sama dokter kandungan laki - laki, dr Chandra termasuk yang enak untuk diajak konsultasi. Bawaannya berasa konsultasi skripsi sama dosen aja gitu. Waktu saya cerita sering mual dan sempat pingsan di kereta, beliau menjelaskan secara rinci sambil pake alat peraga struktur tubuh. Suami yang diem saking amazenya tiba tiba ditanya seputaran apa yang sudah dijelaskan. Ketika menulis resep pun, beliau komunikasikan terlebih dahulu, mau dikasih obat mual tidak? Kalo mau, diminumnya harus begini begitu dst.

Jadwal dr. Chandra
Senin dan Jumat : 10.00 - 12.00
Selasa : 10.00 -12.00 (dengan perjanjian)
Rabu : 10.00 - 12.00 dan 19.30-21.00

dr Mira Myrnawati, SpOg

Karena suami masih penasaran dengan dokter perempuan, pemeriksaan selanjutnya kami memilih dokter Mira. Jadwalnya dr Mira ini termasuk yang cocok dengan jam pulang kantor saya dan suami. Pasiennya dr Mira banyak, dicampur dengan yang ingin mengikuti program kehamilan. Ruangannya pun terpisah dengan dokter kandungan lain, di ruang morula ivf.

Sebenernya beliau ini bawaannya lembut khas arek suroboyo dan kalo ditanya pun penjelasannya lumayan informatif. Mungkin karena saking banyaknya pasien atau memang sayanya tidak ada keluhan, kadang terkesan mau cepat - cepat dan keliatan pendiam. Ada baiknya sebelum konsultasi, kumpulin dulu pertanyaan yang akan ditanyakan. Pernah ketika konsultasi berat badan saya ga naik dari bulan sebelumnya, beliau yang tau saya kurang suka susu hamil menyarankan makan ice cream. 

Jadwal dr. Mira
Senin - Jumat: 09.00 - 13.00 dan 17.00 -20.00
Sabtu: 09.00 - 14.00


dr. Tofan Widya Utami, SpOG(K)

rekomendasi-dokter-kandungan-di-rumah-sakit-bunda-margonda

Tadinya saya ga mau periksa ke dr Topan. Waktu daftar pertama kali, dokter yang available itu dr. Chandra dan dr. Tofan. Petugas registrasi menyarankan saya daftar ke dr. Chandra karena dr. Tofan sedang ada tindakan di ugd dan saya daftarnya kemaleman sekitar pukul 19.30.

Ketika nunggu diperiksa dr. Chandra, saya cukup penasaran sama 'ewow' sama antrian nya dr. Tofan. Pasien dr. Tofan ini terbilang lumayan banyak, satu pasien yang masuk ke tempat periksa bisa sekitar 40menit - 1jam lebih. Saya tanya ke suster yang jaga, antrian pasiennya beliau bisa selesai sampai dini hari.

Kenapa akhirnya berlabuh ke dr. Tofan?

Soalnya dr. Mira sedang cuti. Mumpung hari Jumat. besoknya ga usah krl-an ya udahlah daftar periksa dr. Taufan. Alhamdulillah, saya kebagian no antrian 5, itupun bela - belain ambil no antrian pagi sebelum ngantor. Karena nomer yang sebelumnya belum pada dateng, saya lebih dahulu diperiksa. Kesan pertama, "ya ampun ini mah mirip mama waktu ngasih pengarahan pkk atuhlah". Penjelasannya komplit dan jelas beut. Sampe ga kerasa udah sejam lebih saya diperiksa oleh beliau. Suami sampe komen, "pantes pada bela - belain nunggu sampe tengah malem, ngejelasinnya enakeun gini". Saya sama suami pun pulang sekitar pukul setengah 1 malam. 

Jadwal dr. Taufan
Rabu dan Jumat: 19.30 - selesai


dr. Dian Indah Purnama, SpOG



rekomendasi-dokter-kandungan-di-rumah-sakit-bunda-margonda

Sebenernya, dari awal saya udah ngincer pengen diperiksa dr. Dian. Secara atuh itu reviewnya di forum pada bagus - bagus. Dulu sih katanya pasiennya banyak banget, tapi sekarang beliau membatasi cuma 20 pasien. Malah pernah sempet saya bela - belain ambil cuti biar bisa booking antrian, ternyata hari itu cuma dibatesin 10 pasien. Untuk bisa diperiksa dengan dr.Dian, kita harus booking sehari sebelumnya. Akhirnya yang namanya rejeki de utun, kebagian juga nyobain periksa ke dokter cantik yang satu ini di trisemester tiga. 

Saat periksa, kebetulan saya bawa hasil medical check up dari kantor, kami bahas hasil medcheck sebelum periksa usg. Penjelasannya runut, orangnya nyantay. Begitu periksa usg pun sama dan ketika diperlihatkan muka de utun, bu dokter langsung mengubah setting usg yang asalnya 3d menjadi 4d. Saya dan suami langsung speechless bisa ngeliat muka de utun lebih jelas, "kenapa ga dari dulu sih?". 

Jadwal dr. Dian

Senin : 14.00-18.00
Selasa : 13.00-17.00
Kamis dan Jumat : 09.00-13.00

Sayangnya konsultasi kehamilan dengan dr. Dian itu konsultasi terakhir saya di Rumah Sakit Bunda Margonda. Seminggu setelahnya sudah masuk masa cuti melahirkan, kami memutuskan untuk melahirkan di Sumedang dan istirahat disana sampai masa cuti selesai.

Bagi yang berminat periksa kehamilan di Rumah Sakit Bunda Margonda, tips yang bisa dilakukan:
1. Sebelum datang ke lokasi, telepon terlebih dahulu ke bagian informasi 021 7889 0551 ext. 101,102 UGD : 021 - 7873 084 untuk mengetahui apa dokter yang diinginkan praktek atau sedang cuti.
2. Bagi yang berminat periksa ke dokter Dian, booking sehari sebelumnya.
3. Jangan lupa rangkum pertanyaan, keluhan yang dirasakan terlebih dahulu agar tidak lupa.
4. Bawa cemilan dan powerbank, karena nunggu saat hamil itu bikin pusing kepala.



www.febifebriany.com



2 comments

  1. Thank you buat rekomendasinya mba, perlu banget punya list dokter idaman apalagi pas hamil...Saya ngerasa banget dulu, pas dokter kandungan saya cuti, saya merasa ga secure dengan dokter penggantinya...Thanks for the list mba :)

    ReplyDelete
  2. Semoga sehat selalu mba, enak ya ketemu obgyn cewe kalo saya kemarin obgyn cowo semua tapi lahiran gentle birth di bidan sih heheu tfs ya

    ReplyDelete

Terima Kasih telah membaca. Boleh banget lho kalau mau tinggalkan komentar, gratis, gak dipungut biaya. Untuk saat ini, komentar dimoderasi. So, komentar spam, link hidup, atau komen gak santai, otomatis terhapus. Ditunggu kunjungannya kembali XOXO.