REVIEW: HADALABO ULTIMATE MOISTURIZING CLEANSING OIL

review-hadalabo-ultimate-moisturizing-cleansing-oil

Sebelum merekomendasi beberapa produk skincare, saya biasanya selalu menekankan akan pentingnya double cleansing. Benahi dulu cara membersihkan wajah, baru bicara yang lain.

Hadalabo salah satu brand skincare Jepang yang selalu saya rekomendasikan ke teman-teman yang mulai tertarik merawat kulit dengan lebih baik. Lalu bagaimana pendapat saya mengenai Hadalabo Ultimate Moisturizing Cleansing Oil?

Baca juga: Haruskah double cleansing?


Apa ini?

review-hadalabo-ultimate-moisturizing-cleansing-oil

Hadalabo Ultimate Moisturizing Cleansing Oil merupakan pembersih wajah berbasis minyak yang mampu melarutkan atau membersihkan makeup dan kotoran yang menempel di kulit. 

First cleanser atau pembersih yang berbasis minyak seperti milk, balm dan oil akan membersihkan wajah dengan lebih efektif dan bersih daripada hanya dengan berbahan dasar sabun dan air saja.

Packaging

review-hadalabo-ultimate-moisturizing-cleansing-oil

Dari segi kemasan, Hadalabo Ultimate Moisturizing Cleansing Oil ini persis dengan lotion dan milk dari Hadalabo line yang sama yaitu Gokujyun. Jika kurang fokus, mungkin akan tertukar atau salah ambil dengan Hadalabo Ultimate Moisturizing Light Lotion bahkan mungkin dengan produk Gokujyun yang lain.

Yang membedakan adalah strip warna dan tulisan paling pinggir yang ada di ujung botol. Untuk pembersih wajah menggunakan strip berwarna hijau tua
Light lotion atau lotion untuk kulit berminyak menggunakan strip berwarna hijau muda.  
Lotion untuk kulit normal dan kering menggunakan strip berwarna jingga.
Milk menggunakan strip berwarna pink.

review-hadalabo-ultimate-moisturizing-cleansing-oil

Stiker yang tertempel di tutup botolnya pun biasanya berbeda. Tergantung jenis produknya. 

Jika memang masing bingung, bisa langsung cek di bagian descriptionnya.

review-hadalabo-ultimate-moisturizing-cleansing-oil

Saya sebenarnya sudah cukup lama menggunakan produk Hadalabo dan sangat puas dengan face wash dan lotionnya. 

Sayangnya, tutup botol Hadalabo lotion yang agak lumayan ringkih. Jika terlalu sering dibuka tutup, colokan lubang yang ada di tutup botolnya akan mudah patah dan tidak dapat ditutup. Padahal isi dari botolnya banyak dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. 

Agar bagian dalam tutup botol Hadalabo Ultimate Moisturizing Cleansing Oil tidak bernasib sama, saya mengakalinya dengan memasukan isi produknya ke botol pump

Satu pump saja sudah cukup membersihkan seluruh wajah saya.

review-hadalabo-ultimate-moisturizing-cleansing-oil

Performa

Salah satu kemudahan menggunakan cleansing oil dan balm adalah tidak perlu menggunakan washlap atau spons untuk membersihkan produk dan makeup seperti milk cleanser. *Saya tidak merekomendasikan memakai kapas untuk membersihkan makeup menggunakan milk cleanser ya.

Cara membersihkan makeup menggunakan Hadalabo Ultimate Moisturizing Cleansing Oil sama seperti cleansing oil pada umumnya. 

Cukup tuangkan oil ke tangan. Pastikan tangan sudah dalam kondisi bersih dan kering. 

Ratakan ke seluruh telapak tangan kemudian usap perlahan dengan gerakan memutar. Beri perhatian  khusus di bagian yang menggunakan waterproof makeup seperti mata dan bibir.  Jangan lupa lipatan hidung dan dagu yang biasanya mudah dihinggapi komedo. 

Saya biasanya jarang menggunakan makeup tebal, tapi rutin menggunakan sunscreen, bedak dan tentu saja produk alis. 

Di kulit saya, Hadalabo Ultimate Moisturizing Cleansing Oil sangat gentle dan tidak perih di mata. Sembari membersihkan sisa sunscreen, kotoran dan makeup, saya biasanya melakukan facial message menggunakan cleansing oil ini.

Setelah facial massage selesai basahi tangan dengan sedikit air dan ratakan ke wajah hingga cleansing oil berubah menjadi milky atau biasa disebut proses emulsify

Selama proses emulsify, pastikan kembali makeup waterproof sudah terangkat dengan sempurna, pijat kembali wajah dan bilas hingga bersih.

Berikut saya coba tes kemampuan Hadalabo Ultimate Moisturizing Cleansing Oil dalam membersihkan beberapa produk.

review-hadalabo-ultimate-moisturizing-cleansing-oil
Dari bawah ke atas:
Maybelline fit me concealer *jadi itu bukan kulit saya yang belang
Revlon moisturestay lipcolor
Wardah eyeXpert optimum hi-black liner
Rollover reaction
L'oreal brow stylist plumper gel mascara
Etude drawing brow
Sharpie spidol ;p

Setelah cleansing oil diratakan dan dipijat, hampir seluruh makeup kecuali spidol Shapie, brow gel mascara dan eyeliner sudah mulai luntur.

review-hadalabo-ultimate-moisturizing-cleansing-oil

Tibalah proses emulsify, tambahkan sedikit air, usap, ratakan dan pijat kembali sisa makeup dan spidol, voila. Langsung terangkat. 


review-hadalabo-ultimate-moisturizing-cleansing-oil
emulsify
Terakhir, bilas kulit dengan air hingga bersih. 

Beberapa first cleanser meninggalkan sedikit rasa lengket atau licin setelah dibersihkan. Sebenarnya tidak apa-apa karena setelah ini akan dilanjut dengan second cleanser sebagai step terakhir dari double cleansing.

Baca juga: 3 Tahap dasar skincare untuk pemula dan pemalas

Sejauh ini, Hadalabo Ultimate Moisturizing Cleansing Oil membersihkan makeup tanpa meninggalkan rasa lengket sama sekali. Kulit terasa bersih dan tetap lembap karena mengandung Hyaluronic acid sebagai kandungan utama di line Gokujyun



review-hadalabo-ultimate-moisturizing-cleansing-oil
bersih tanpa sisa 

Kesimpulan


Saya sangat puas dengan kemampuan Hadalabo Ultimate Moisturizing Cleansing Oil  dalam membersihkan makeup tanpa merasa lengket dan licin sesudahnya. 

Apalagi Hadalabo termasuk skincare Jepang yang sangat affordable dan dapat ditemui dimana saja. 

Untuk kamu yang masih beralasan malas double cleansing karena ribet dan memakan waktu jika menggunakan milk cleanser atau bingung karena harga cleansing oil yang lumayan merogok dompet, cleansing oil dari Hadalabo ada disini, untuk menjawab kedua alasan itu.

Overall Reviews
Hadalabo Ultimate Moisturizing Cleansing Oil
Price :  56.000 IDR *harga promo di watson

What I Like
Very affordable
Membersihkan sisa makeup dengan efektif tanpa menyisakan rasa minyakan
Dapat ditemukan di drugstore dan supermarket

What I Don't Like
Tutup botolnya ringkih

Recommended For
Yang ingin mulai double cleansing
all skin-type

XOXO,
www.febifebriany.com


Disclamer
The product is purchased by my own money. All views and opinions expressed are purely mine.

4 comments

  1. Selama ini belum pernah nyoba hadalabo. Abis baca ini kok kayaknya bagus ya hasilnya. Coba deh ntr beli

    ReplyDelete
  2. *Saya tidak merekomendasikan memakai kapas untuk membersihkan makeup menggunakan milk cleanser ya. <<<< baru tau gue, pantesan kayak gimane gitu selama ini :/

    www.irvinalioni.com

    ReplyDelete
  3. Kulitku cocok pakai hadalabo yang moisturizernya, walaupun di awal pakai meninggalkan kesan lengket. Aku belum coba produk hadalabo yang ini. Ada yang kecilnya enggak ya?

    ReplyDelete
  4. Cukup simpel bentuknya, dan mudah dibawa kemana-mana juga ya, terutama disaat travelling gitu :)
    Btw, salam kenal, Teh..

    ReplyDelete

Terima Kasih telah membaca. Boleh banget lho kalau mau tinggalkan komentar, gratis, gak dipungut biaya. Untuk saat ini, komentar dimoderasi. So, komentar spam, link hidup, atau komen gak santai, otomatis terhapus. Ditunggu kunjungannya kembali XOXO.