REVIEW: THE BODY SHOP JAPANESE MATCHA TEA DEEP CLEANSING MASK

the-body-shop-japanese-matcha-tea-deep-cleansing-mask-review


Dari sekian macam jenis skincare, saya sebenarnya jarang banget beli masker wash-off, apalagi koleksi. Soalnya err lama banget habisnya. Biasanya saya cuma budgetin untuk satu masker saja dan tidak boleh beli lagi sampai masker tsb habis. 

Karena masker powermud saya habis dan bertepatan banget dengan launching masker terbarunya The Body Shop. Saya pun tergoda buat nyoba plus ada unsur matchanya. Ini pendapat saya setelah memakai The Body Shop Japanese Matcha Tea Deep Cleansing Mask.

Apa ini?


the-body-shop-japanese-matcha-tea-deep-cleansing-mask-review

The Body Shop Japanese Matcha Tea Deep Cleansing Mask ini merupakan wash-off face mask (masker wajah yang dibilas) yang mengandung matcha, dandelion extract dan aloe vera. 

Matcha
 atau powder green tea yang sempat booming di Indonesia terkenal banget kaya akan antioksidan yang disebut dengan polyphenol yang bagus untuk melancarkan peredaran darah dan anti aging

Matcha juga dipercaya dapat mengurangi cortisol atau hormon stress yang dapat meningkatkan nafsu makan. 

the-body-shop-japanese-matcha-tea-deep-cleansing-mask-review

Sesuai dengan fungsinya, masker ini dapat digunakan sebagai deep cleansing dan membantu mengangkat sel kulit mati. 

Saya sebenarnya lebih senang masker yang tidak menjanjikan macam-macam. Toh cuma dipakai beberapa menit, klaim deep cleansing saja sudah cukup.

the-body-shop-japanese-matcha-tea-deep-cleansing-mask-review

Iseng googling, The Body Shop Japanese Matcha Tea Deep Cleansing Mask ini sepertinya merupakan versi Indonesia dari The Body Shop Japanese Matcha Tea Pollution Clearing Mask.

Tekstur dan aroma


the-body-shop-japanese-matcha-tea-deep-cleansing-mask-review

Tekstur dan konsistensi dari masker ini agak mirip dengan puree alpukat yang biasa saya buat untuk dede Hamiz. Terdapat butiran halus yang berfungsi sebagai eksfoliasi sebelum dibersihkan. Aromanya segar seperti mint dengan sedikit hint green tea


Performa

the-body-shop-japanese-matcha-tea-deep-cleansing-mask-review
hashtag alis botak siapa takut >.<

Kulit terasa 'bangun' begitu diaplikasikan. Selang beberapa menit, terdapat sensasi hangat, tapi masih bisa ditolerir di kulit saya. Saya sengaja tebalkan di sekitar hidung, dagu dan dahi.

Sesuai dengan petunjuk pemakaian, masker didiamkan sekitar 5-10 menit. Menariknya, masker ini belum benar-benar mengering walau sudah 10 menit. Jadi kulit tidak akan iritasi walau dipijat terlebih dahulu sebelum dibersihkan. 

Setelah dibersihkan, kulit terasa segar dan lebih bersih. Komedo yang biasa muncul malu-malu hilang terangkat tanpa membuat kulit terasa ketarik.

Ingredients


the-body-shop-japanese-matcha-tea-deep-cleansing-mask-review

Kalau dilihat dari ingredients kedua di list, masker ini mengandung kaolin. Jadi, bisa dibilang ini termasuk clay mask ya.

Olive oil menempati posisi keempat di ingredient list. Tidak heran kulit terasa lembap dan tidak ketarik setelah pemakaian. 

the-body-shop-japanese-matcha-tea-deep-cleansing-mask-review

Dan karena ini The Body Shop, dapat dipastikan produknya cruelty free dan 100% vegan.

the-body-shop-japanese-matcha-tea-deep-cleansing-mask-review

Kesimpulan


The Body Shop Japanese Matcha Tea Pollution Clearing Mask ini cocok untuk kamu yang lelah setelah seharian beraktivitas atau butuh booster supaya lebih semangat beraktivitas karena muka masih ngantuk akibat kurang tidur. 

Satu hal yang perlu diperhatikan untuk kulit sensitif, di kulit saya ada sensasi hangat saat pemakaian, jadi sebaiknya patch test atau coba tipis-tipis terlebih dahulu untuk mengetahui reaksinya.

Masker ini juga cocok banget digunakan sebagai deep cleansing. Setelah seharian menggunakan makeup di tempat kerja, then pamper yourself with this mask saat weekend. 

Overall Reviews
The Body Shop Japanese Matcha Tea Deep Cleansing Mask
Price :  IDR 329.000,-

What I Like
MATCHA!!
Deep cleansing
Awake effect
Ampuh angkat komedo di hidung

Recommended For
Kulit berminyak
Kulit kusam dan terlihat lelah
Kulit kurang tidur
Setelah rutin menggunakan makeup

XOXO,
www.febifebriany.com


Disclamer

The product is purchased by my own money. All views and opinions expressed are purely mine.

5 comments

  1. Huhuhu harganya Feb :"D Gw nih suka amat numpuk2 masker jenis wash off. Hehe akhirnya kemudian nyadar kalo kudu diabisin sebelum beli lagi.

    Nah, tapi review sana sini tuh bikin gw tergiur mo nyobaaaaaa


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Udh lama tau ttg masker TBS ini, tp blm sempet pake krn aku lg pemulihan wajah abis alergi gara2 skincare ga cocok :p. Jd mau ilangin semua breakoutnya dulu, baru stlh detox selesai, pgn coba masker ini mba :)

    ReplyDelete
  3. wah jadi pengen XD
    harganya lumayan ya utk ukuran masker ^^
    nice review

    www.lucyanaliu.com

    ReplyDelete
  4. belum pernah nyoba nih, mksh reviewnya

    ReplyDelete
  5. Cleansing mask the Body Shop emang terkenal bagus ya. Penasaran jadinya sama yg matcha ini. Nampaknya oke kalau abis begadang, trus ketiduran, esoknya nyobain ini hehe TFS reviewnya mbak :)

    ReplyDelete

Terima Kasih telah membaca. Boleh banget lho kalau mau tinggalkan komentar, gratis, gak dipungut biaya. Untuk saat ini, komentar dimoderasi. So, komentar spam, link hidup, atau komen gak santai, otomatis terhapus. Ditunggu kunjungannya kembali XOXO.