REVIEW: SKIN DEWI ORGANIC SKINCARE - HAZELNUT CLEANSING MILK & GINKGO BILOBA FIRMING FACIAL CREAM

skindewi-organic-skincare-review-hazelnut-cleansing-milk-ginkgo-biloba-firming-facial-cream.html

Tidak hanya makeup, saat ini produsen beauty products di Indonesia seperti berlomba-lomba memproduksi skincare. Salah satunya brand lokal yang mengklaim dirinya sebagai skincare organic ini, Skin Dewi.

Pernah dengar Skin Dewi? 



Dilansir dari blog founder Skin Dewi, Mbak Dewi Kauw, awalnya berinisiatif mencari formula dengan bahan herbal yang cocok untuk anak keduanya yang mengalami Atopic Dermatitis. 

Berbekal pengalaman kondisi kulit anak kedua dan latar belakang pendidikan yang mendukung, kemudian lahirlah brand Skin Dewi. Kalau follow instagram Skin Dewi, Mbak Dewi Kauw juga aktif sharing ilmu melalui workshop skincare organic.

Skincare yang berbau organic atau natural itu memang godaan dunia yang tidak terbantahkan buat saya. Apalagi sejak saya hamil dan sekarang menyusui anak kedua, makin kentara alibinya. Termasuk brand Skin Dewi yang sudah lama masuk wishlist saya. 

Kali ini saya dapat kesempatan mencoba dua produk yang sudah saya gunakan lebih dari tiga minggu, yaitu Hazelnut Balancing Milk dan Ginkgo Biloba Firming Facial Cream. Malah salah satunya sudah habis saya pakai. 

Hazelnut Balancing Cleansing Milk

50gr - 285,000 IDR

skindewi-hazelnut-balancing-cleansing-milk-review

Hazelnut Balancing Cleansing Milk merupakan pembersih tanpa surfaktan alias soap-free dan dapat digunakan sebagai second cleanser alias facial wash.

what? 


Tentu saja ini bukan kali pertama saya menggunakan cleansing milk. Tapi menggunakan cleansing milk sebagai second cleanser, ini jelas yang pertama.

Untuk kemasan, yang saya coba ini kemasan lama ya, didominasi dengan warna putih dan aksen silver. Sedangkan kemasan baru didominasi warna hijau mungkin untuk menegaskan image skin dewi yang natural dan organik *sotoy.



Kandungan utama dari Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini memang diperuntukan untuk kulit berminyak, salah duanya:
witch hazel yang berkhasiat untuk mengurangi inflamasi dan memperkecil tampilan pori-pori
hazelnut oil sebagai astrigent, membantu mengurangi minyak berlebih di wajah. Untuk jurnalnya seperti biasa, bisa diklik di kandungan utamanya ya)



Bagi kaum oily skin, mungkin akan beneran-bisa-ngebersihin-wajah-walau-cuma-pakai-cleansing-milk?

Sebagai mantan kulit berminyak, dulu saya inginnya pembersih yang super strong. Kalau bisa, minyaknya harus "hilang" sampai ke dalam pori. 

Ternyata itu SALAH BESAR. Ekspektasi ingin punya kulit makin bebas jerawat, alhasil jerawat dan kroninya makin banyak, kulit saya mulai dehidrasi.


skindewi-hazelnut-balancing-cleansing-milk-review

Cara pakainya sama seperti menggunakan second cleanser atau face wash. Pertama bersihkan dulu makeup dengan cleansing oil *ingat double cleansing, kemudian tuang Hazelnut Balancing Cleansing Milk ke telapak tangan, ratakan ke wajah sambil dipijat, terakhir bilas hingga bersih.

Kemampuan membersihkannya dapat diacungi jempol. 

Saya coba make sure pakai toner, tidak ada sisa minyak atau kotoran di wajah. Kulit tetap terasa lembap dan tidak ketarik-tarik. PHnya ada di angka 5 setelah dicek.



Saya masih tidak bisa ikutin Renee gothamista atau Liah yoo untuk tidak cuci muka pagi. Cleansing milk ini enak banget dipakai pagi hari. Saking enaknya cleansing milknya sudah habis dipakai, padahal pakainya udah disayang-sayang.

Satu hal yang jika memungkinkan dapat diperbaiki, wanginya. Wanginya mengingatkan saya dengan cleansing balm Heimish yang kelupaan terus belum direview, wangi herbal yang hilang dengan sendirinya saat dibilas. 


Ginkgo Biloba Firming Facial Cream

20gr - 850,000 IDR

skindewi-ginkgo-biloba-firming-facial-cream-review

Ginkgo Biloba Firming Facial Cream merupakan anti aging cream yang berfungsi untuk firming dan hydrating.

Dari peruntukannya saja saya sudah tergoda, firming dan hydrating

Selama ini saya cuma tahu ginkgo biloba berfungsi untuk menambah daya ingat. Ternyata ginkgo biloba juga kaya akan anti-oxidants dan anti-inflammatory yang berguna untuk melindungi kulit dari stress dan aging. Sumber dari sini.

skindewi-ginkgo-biloba-firming-facial-cream-review


Selain ginkgo biloba, produk ini juga mengandung:
Microalgae untuk menbossting produksi collagen, mengurangi of fine line dan wrinkle
Macadamia oil yang khasiatnya ultra hydrating, regenerasi sel kulit, mencegah trans epidermal water loss(TEWL), kaya akan palmitoleic acid(OMEGA 7)
Evening primrose oil: antiinflamasi, mengurasi TEWL, garis halus dan kerutan
Rosehip oil, ini sih andalannya Miranda kerr, fungsinya sebagai skin brightening, anti aging dan melindungi kulit dari bahaya matahari
Green tea extract yang berfungsi sebagai anti-oxidant

Melihat kandungannya saja, udah mau pingsan, gusti.


Walau usia masih tergolong *uhuk muda, melihat sudah punya dua anak dan gaya hidup seperti sering bergadang dan stress, saya merasa sudah butuh anti aging cream.

skindewi-ginkgo-biloba-firming-facial-cream-review


Tidak seperti anti aging cream pada umumnya, tekstur cream ini lumayan ringan hampir mirip emulsion. 

Sebelum dipakai ke seluruh wajah, saya coba patch test di daerah rahang selama enam hari dan tidak ada masalah. Di kulit saya yang kering dan dehidrasi, cream ini cepat meresap memberikan efek satin setelah diaplikasikan. 

Saya lebih senang menggunakannya di malam hari sebagai night cream. Tapi tidak jarang saya juga memakainya pagi hari saat kulit dirasa kering untuk menambah efek kulit glowing

Tambahannya sama seperti cleansing milknya, mungkin bagi yang sensi dengan fragrance akan notice banget wangi dari creamnya. Karena wangi facial creamnya sedikit lebih tahan lama daripada cleansing milk.

Dikarenakan anti aging cream khasiatnya bersifat jangka panjang, before afternya mungkin tidak akan terlalu kentara dan cepat seperti jika menggunakan vit C, brightening agent atau  produk exfoliant. 

Dan kalau urusan skincare saya lebih senang menikmati prosesnya. Selain rajin menggunakan skincare, gaya hidup lain juga harus tetap diperhatikan seperti minum air cukup, atur pola makan dan kurangi bergadang. 

Selain dua produk tadi, saya sebenarnya masih penasaran dengan produk-produknya yang lain, seperti Raspberry Cleansing Milk (karena kulit saya sebenarnya kering), Helichrysum Brightening Vitamin C Serum, dan Calendula Soothing Gel.  Untuk produk lengkapnya bisa ceki ceki di webnya skindewi langsung. Tertarik untuk coba produknya?



www.febifebriany.com





  

3 comments

  1. Waaa ginko biloba cream-nya mirip yang vit.c serum konsistensinya, warnanya juga mirip hihihi Kemasannya pooon! :D Kalau punya keduanya, rawan ketuker kayaknya yaa LOL

    ReplyDelete
  2. Cleansing nya saya belum coba tapi memang ya serum nya itu juara!
    Kerjanya cepat banget

    ReplyDelete
  3. Tertarik buat nyobain si ginko biloba biar tetep awet muda hihihi. Btw gak ada foto hasil pemakaiannya kah?

    ReplyDelete

Terima Kasih telah membaca. Silahkan tinggalkan komentar, gratis. Untuk saat ini, komentar dimoderasi. So, komentar spam, link hidup, atau komen nge-gas, otomatis terhapus. Ditunggu kunjungannya kembali XOXO.