GARNIER LIGHT COMPLETE REVIEW: WHITE SERUM CREAM DAN NIGHT YOGHURT SLEEPING MASK


Alhamdulillah dapat kesempatan lagi coba produknya Garnier. Kali ini aku dapat dua produk Garnier Light Complete, yaitu Whitening Serum Cream dan Night Yoghurt Sleeping Mask. 

Pasti bingung kan serum ko bentuknya cream? Sleeping mask bukannya asli produk Korea? Penasaran pendapat aku tentang kedua produk mencerahkan terbaru dari Garnier ini? Simak terus ya.


Aku sebenarnya enggak punya skingoal untuk lebih putih, karena kulit aku dasarnya udah nc25 alias lumayan putih lebih kuning. Cuma beberapa bulan ini aku pindah kerja di de vock van city biar deket rumah. Sebelumnya berangkat naik krl sekarang naik gojek, jadi lebih sering kena paparan polusi dan sinar matahari dan buat kulit jadi kusam.  


Concern kulit bertambah dengan kulit kusam dan warna kulit yang tidak merata. Walau tetap rutin skincare-an dan pakai sunblock, ingin coba tambah dengan produk yang fungsinya mencerahkan wajah dari Garnier. Menurutku kedua produk ini cukup unik. Kenapa? Mari kita bahas satu per satu.

Garnier Light Complete White Serum Cream




Produk ini tuh serum atau cream?
Jika melihat dari deskripsinya, produk ini termasuk ke posisi moisturizer atau krim siang dengan inovasi baru yang lebih mudah menyerap dan bekerja ke kulit dengan cepat.  Jadi cara kerjanya mirip dengan serum. 

Sesuai dengan warna kemasannya alias kuning semi orange, produk ini mengandung buah lemon Yuzu dan  mengklaim mengandung 3x vitamin C paling tinggi yang telah teruji klinis. Produk ini juga katanya tidak menambahkan bahan yang berasal dari hewan alias full vegan skincare. 


Selain vitamin C dan lemon yuzu, dilihat dari ingredient listnya terdapat juga niacinamide sebagai agen pencerah dan titanium dioxside untuk SPFnya. Tapi karena SPFnya hanya 19 tetap harus ditambah sunscreen, biar perlindungannya makin maksimal. 



Kali ini aku dapat kemasan 20 ml alias travel size. Jujur aku lebih senang kemasan tube gini dibanding jar. Selain terasa lebih higienis, juga gampang dimasukan ke pouch skincare kalau mau travelling. Ribet juga kan pergi kemana-mana sambil nenteng pouch isinya skincare ukuran full size jar semua. Ukuran 20 ml ini cocok banget bagi yang mau coba dulu sebelum beli ukuran full sizenya. 

Garnier Light Complete Night Yoghurt Sleeping Mask



Jika biasanya kita tahu sleeping mask mostly produk dari Korea, kali ini Garnier ikut memeriahkan dengan kandungan utama soy yoghurt probiotic, lemon essence, vitamin C dan whitespeed serum. Kebayang kan bagaimana dimanjakannya kulit di malam hari dengan sleeping mask ini?


Pada tahu kan malam hari tuh waktu yang paling tepat merawat kulit? Saat malam kulit enggak "diganggu" dengan cahaya matahari, polusi, dll. Jadi biasanya skincare malam aku kencengin salah satunya dengan pakai sleeping mask. Jangan sampe deh malam habis double cleansing enggak pakai apa-apa, karena kulit enggak perbaiki dirinya sendiri saat malam hari. 

Kadang kalau pagi lagi buru-buru, pakai facial wash, moisturizer dan sunscreen juga cukup. Kalau malam, bela-belain deh walau capek dan ngantuk, double cleansing dan skincarean yang komplit plit plit. Bantu kulit regenerasi dengan melakukan skincare routine di malam hari.

Produk sleeping mask ini juga kadang aku jadikan pengganti krim malam karena aku lumayan suka dengan teksturnya dan cukup melembapkan. 



Satu hal yang paling menarik perhatianku, ternyata produk ini sudah bersertifikat halal dari MUI. Walau aku enggak terlalu mempermasalahkan urusan sertifikat halal selama bisa lihat secara jelas dan tanya-tanya ingredientsnya, I do respect sama brand yang udah berusaha penuhi pasar Indonesia yang mostly muslim. 

Untuk dua produk ini, aku angkat topi deh buat Garnier yang aware membuat serum creamnya vegan skincare dan sleeping masknya bersertifikat halal. Aku belum tahu bagaimana dengan produknya Garnier yang lain, tapi kalau semuanya ternyata sama-sama vegan dan bersertifikat halal, I'm totally sold.


Kesimpulan



Dilihat dari tekstur, serum cream mempunyai tekstur yang hampir mirip dengan sunscreen, tapi cepat menyerap saat diaplikasikan dan ada efek powdery setelahnya. Efek powderynya enggak bertahan lama karena aku biasa tambahkan sunscreen diatasnya. Aku juga selalu tambahkan beberapa layer hydrating toner, karena kulit aku dehidrasi banget. 

Sleeping mask mempunyai tekstur yang lebih ringan dan lebih cepat menyerap daripada serum cream. Aku lebih suka tekstur sleeping mask seperti ini, karena jika dicampur dengan skincare lain enggak akan terasa berat banget di kulit. Di rutinitas skincareku, sleeping mask ini lebih berfungsi untuk mengunci skincare yang aku pakai sebelumnya. Aku pakai ini tentunya sebelum tidur, ketika bangun, kulit masih terasa lembab dan kenyal.




Kedua produk ini punya wangi yang lumayan mirip, slightly citrus ala Garnier. Aku sebenarnya kurang begitu suka skincare yang wanginya terlalu nusuk dan alhamdulillah wangi kedua produk ini masih bisa aku tolerir. 

Untuk kemampuan mencerahkan, kedua produk ini langsung bekerja terasa lebih cerah saat pertama kali pemakaian. Tapi jangan berharap langsung putih banget karena ini bukan cream pemutih abal-abal. Tetap harus dipakai rutin sampai ke leher agar hasilnya maksimal dan tidak belang antara wajah dan leher. 

Namanya skincare pasti cocok-cocokan, jangan lupa patch test dulu sebelum coba pakai ke seluruh muka ya. Caranya, coba dulu di rahang dekat leher sekitar 2-3 hari untuk lihat reaksinya di kulit seperti apa. Terus jangan coba sekaligus dua produk dalam satu hari, coba satu kemudian jeda dulu empat sampai tujuh hari untuk coba produk yang lain.

Setelah pakai dua produk ini, warna kulit yang enggak merata lumayan mendingan setelah pakai dua produk ini. Di wajah aku juga ada beberapa PIH alias bekas jerawat hasil ngegojek tiap hari yang udah mulai pudar, untuk PIH yang sudah lama walau udah pasrah ternyata dikit-dikit tersamarkan.

Untuk info lebih lanjut mengenai kedua produk pencerah ini, bisa dilhat di cara mencerahkan wajah.

12 comments

  1. Apa aku doang ya yang baru tau kalau garnier punya sleeping mask ?
    *Gegara jarang liat tipi hahaha

    ReplyDelete
  2. Halo mba Febi, asik nih kalau ada produk yang membuat warna kulit menjadi lebih rata ya, mba. Aku juga ada kendala kulit warna di wajah tak merata. Soalnya kadang ya sering aktifitas di luar sih :)

    ReplyDelete
  3. buat biker kaya saya penting untuk merawat muka, panasnya terik matahari bisa bikin belang, jadi pas malam treatmentnya

    ReplyDelete
  4. Wah, serasa baruuuuu deh sleeping mask ini :D Selama ini taunya cuma secara umum krim pagi dan malam aja hihihii... Aku baca pelan2 biar paham, maklum aku kan jarang ngeh soal cantik2an. Kayaknya aku perlu coba Garnier sleping mask nya. Biar bisa tampil cantik dan percaya diri seperti mbak Febi tentunya :) Keren!

    ReplyDelete
  5. Lucu juga nih maskernya dalam bentuk tube dan mengandung yoghurt dari Garnier. Sebagai fans ojol, kayaknya aku harus coba juga nih.

    ReplyDelete
  6. Wah bisa tu dicoba saat malam pakai sleeping mask ini. Tapi ya gtu biasanya suka males oles2 hehe, kalau ngantuk tiba2 langsung bluk ketiduran deh. Tapi makasih ya review produknya. Informasi baru krn baru tau ada produk ini :D

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah pakai produk Garnier, tapi koo jadi mupengs ya ada kandungan yogurt nya pula, secara hampir tiap hari di motor, muka geseng euy...

    ReplyDelete
  8. Eh jadi mupeng sama sleeping masknya Garnier meskipun aku paling males pake krim2 sebelum tidur hehe

    ReplyDelete
  9. Garnier tahunya facial wash aja, anak-anakku yang pakai. Ternyata banyak juga ya variannya, menarik si itu serum berbentuk cream, hmm..

    ReplyDelete
  10. Sleeping Mask-nya menggoda nih, abis lahiran cari ah, haha.
    Aku termasuk yg selalu gagal pakai skincare terutama yg malam karena lelahnya gak bisa ditahan pengen cepet bobo kalau pulang kerja, haha.

    ReplyDelete
  11. Wah, aku belum pernah coba nih. Jadi pengen pakai sleepung mask Granier, praktis banget ya itu

    ReplyDelete
  12. jadi sleeping masknya bisa dipake berbarengan dengan krim malam ya mba? Efeknya di kulit jadi kencang kaya pake masker atau gimana

    ReplyDelete

Terima Kasih telah membaca. Silahkan tinggalkan komentar, gratis. Untuk saat ini, komentar dimoderasi. So, komentar spam, link hidup, atau komen nge-gas, otomatis terhapus. Ditunggu kunjungannya kembali XOXO.