CARA MEMANFAATKAN SKINCARE YANG TIDAK COCOK DAN TIDAK TERPAKAI


Siapa yang suka kalap beli skincare eh ternyata enggak cocok atau enggak kepakai dan berujung dijual atau malah masuk tempat sampah karena keburu kadaluarsa? 

Beberapa waktu yang lalu, aku  iseng kepoin insta story temen yang lagi jual beberapa skincarenya yang tidak terpakai karena kalap lihat diskonan. Aku juga sempet liat video youtubenya Mbak Tati decluttering koleksi makeupnya yang ternyata banyak binggo *bahkan ada yang sampai numpuk beberapa tahun. 

Aku enggak mau ngejudge dan males juga ngomongin masalah itu karena setiap orang punya hak untuk menghabiskan uangnya sendiri. Walaupun sedang back to basic, kadang ada aja produk yang tidak cocok di wajah. Namanya skincare kan cocok-cocokan. Tapi hampir semua produk yang aku beli selalu habis terpakai walau tidak cocok, bikin breakout dll. Bagaimana cara aku memanfaatkannya?

Cleansing product


Cleansing oil pasti selalu habis walau tidak cocok dan selalu nyetok juga untuk bersihin brush, beauty blender dan puff makeup.

Aku juga jarang enggak cocok sama face wash tapi kadang salah beli. Bisa jadi enggak kebaca ternyata mengandung SLS atau enggak bisa cek pH sebelum beli di counter. Tapi selalu habis terpakai untuk sabun cuci tangan dan bersihin alat makeup seperti brush, sponge dll setelah dibersihkan pakai cleansing oil.


First essence, serum atau hydrating toner

Sayang banget sebenernya, apalagi kalau first essencenya seharga eskatu. Tapi kalau enggak cocok gimana dong? Pakai ke leher atau dijadikan hand and body lotion. 

Kalau pagi sebelum berangkat kerja aku enggak pernah pakai hand and body lotion karena sering banget lengket dan susah nyerap. 


Moisturizer


Bisa jadi neck cream, hand cream, atau body cream.


Sleeping Mask


Kalau enggak cocok, bisa jadi foot treatment mask. Jadi sebelum tidur bisa langsung oles ke tumit kaki yang kering dan pecah - pecah. 

Tapi ini kalau memang enggak cocok ya, kalau cocok mending buat wajah aja, karena sayang banget.


Eye cream

Aku belum pernah enggak cocok sama eye cream karena biasa beli travel size. Ukuran travel size pun pasti lama abisnya. 

Tapi kemungkinan tidak cocok sama eye cream karena terlalu moist, bikin milia itu pasti ada. Kalau tidak cocok, bisa diakali dengan dipakai ke wajah atau daerah smile line atau dahi. 

Sunscreen

Tidak cocok karena terlalu pliket di wajah? Pakai saja di tangan supaya tidak belang. 

Punya pengalaman lain menfaatkan beauty product yang tidak terpakai? Share di komen yuk!


www.febifebriany.com

No comments

Terima Kasih telah membaca. Silahkan tinggalkan komentar, gratis. Untuk saat ini, komentar dimoderasi. So, komentar spam, link hidup, atau komen nge-gas, otomatis terhapus. Ditunggu kunjungannya kembali XOXO.