TIPS MEMILIH BAJU MENYUSUI UNTUK CASUAL DAN PESTA BAGI HIJABERS (REVIEW BAJU MENYUSUI DARI MOOIMOM)


tips-memilih-baju-menyusui-casual-hijabers


Siapa yang bosan dengan baju menyusui yang modelnya itu - itu saja? Itu lho, yang penting ada kancing depan sampai atas perut. Semenjak hamil, baju hamil yang bisa dipakai untuk menyusui sudah jadi list barang yang harus dibeli. 

Seringkali, model baju yang tersedia di pasaran sangat terbatas. Apalagi saat hamil Harumi tujuh tahun lalu, belum banyak brand baju yang mengeluarkan model baju yang busui friendly. Mau tidak mau pilihannya jatuh ke model yang mirip kemeja. Tapi kan tiap hari pakai kemeja lama - lama bosen ya. 

Alhamdulillah beberapa minggu yang lalu, aku dapat kesempatan coba beberapa baju menyusui dari mooimom. Sebagai wanita dengan low maintenance fashion, secara tidak langsung dapat insight  bagaimana memilih baju khusus menyusui. Jadi tydack cuma pakai kemeja sadja ya bund. Berikut tips memilih baju menyusui untuk cocok untuk dipakai casual dan pesta.


Gunakan jilbab covered chest instant dan siap sedia nursing cover/apron

Kalau dulu jilbab instant yang menutupi dada itu identik dengan model bergo polos dan biasa saja, sekarang sudah banyak model yang modis bahkan menyerupai model pashmina yang harus ribet diputer - puter itu, lho. 

Semenjak menyusui, aku mengurangi penggunaan jilbab yang menggunakan peniti, jarum pentul dan lebih sering menggunakan pashimina instant atau bergo. Panjangnya sebisa mungkin harus menutupi dada karena semakin lama Hamiz menyusuinya semakin 'lincah'.  

Us
ahakan selalu mempersiapkan juga nursing cover/apron saat berpergian keluar. Walaupun menggunakan jilbab yang menutupi dada, sebisa mungkin saat menyusui tidak menggunakan jilbab untuk menutupi agar bayi tidak sesak dan tetap ada kontak mata, bahasa kerennya bonding gitu, lho.


Pilih baju yang punya akses bukaan depan untuk menyusui

Jadi eboebo, baju dengan akses bukaan depan tidak hanya kemeja dan harus dengan kancing depan saja. Salah satunya baju menyusui dari Mooimom yang aku coba ini memiliki bukaan middle parting

Dari luar terlihat seperti cardingan dan kaos biasa. Sesuai dengan namanya, Fake two piece long sleeve nursing dress Baju Hamil Menyusui ini cardingan dan kaosnya ternyata tersambung jadi satu. Walau begitu, karena termasuk jenis akses bukaan middle parting atau bukaan menyusui pada bagian tengah dada yang membuat kegiatan menyusui semakin mudah dan aman karena cukup tersembunyi. 

Uniknya agar akses bukaannya tidak terlalu kentara, ditambahkan cardingan yang menyatu dengan kaosnya. Jadi saat darurat harus menyusui di tempat terbuka dan lupa membawa nursing apron, dapat diakali dengan ditutup cardingan.

Selain side opening, baju dengan akses bukaan ternyata banyak jeninsnya. Diantara pull aside atau bukaan dengan ditarik ke arah bawah, side zipper atau bukaan yang dilengkapi dengan resleting, side opening yang dapat diakses cukup dengan membuka sisi lapisan baju paling luar agar lapisan bagian dalam terbuka, dan empire yang memiliki bagian akses bukaan dengan berbentuk tengah melintang.



Pilih bahan baju yang mudah menyerap keringat dan nyaman

Menyusui biasanya tidak akan memakan waktu seperti kejatuhan makanan alias "belum lima menit". Saking lamanya aku beberapa kali ketiduran saat menyusui. Makanya kalau udah ada tanda-tanda anak ngantuk saat menyusui, biar enggak ikut tidur biasanya aku main hp. Tolong ya, jangan dijudge demi enggak ikut ketiduran dan bisa ngerjain kerjaan domestik dengan tenang, ebokebok.

Karena lama, tentu daster pilihan yang tepat untuk dijadikan baju menyusui karena bahannya yang mudah menyerap keringat. Tapi masa dong pakai daster kalau mau jalan-jalan. Jadi penting banget pilih baju menyusui yang mudah menyerap keringat dan nyaman saat digunakan. 

Review baju menyusui mooimom


tips-memilih-baju-menyusui-casual-hijabers

Baju kedua yang aku coba yaitButton Up Long Sleeve Maternity & Nursing Dress Baju Hamil Menyusui. Baju ini memiliki model loose fit bahan cotton dan cutting yang cukup lebar. 

Saat dipegang terasa halus seperti sutra dan lumayan elastis karena dicampur sedikit dengan bahan spandek, cocok untuk dipakai ke pesta. Di dalamnya terdapat inner warna putih yang berfungsi untuk menutupi pada saat menyusui. Inner ini juga berguna banget untuk kita yang suka lupa pasang kancing kembali setelah menyusui saking ribetnya. Inner ini dapat dibongkar pasang sesuai kebutuhan. 


Selain dua baju ini, aku juga ingin menambah koleksi baju menyusui walau dede sekarang sedang masa-masanya disapih. Kalau ebokebok disini tim mana nih? Tim kemeja atau tim baju khusus menyusui?


XOXO,

www.febifebriany.com

No comments

Terima Kasih telah membaca. Silahkan tinggalkan komentar, gratis. Untuk saat ini, komentar dimoderasi. So, komentar spam, link hidup, atau komen nge-gas, otomatis terhapus. Ditunggu kunjungannya kembali XOXO.