REVIEW: BIORE MAKEUP REMOVER PERFECT CLEANSING WATER

review-biore-makeup-remover-perfect-cleansing-water


Sebenernya aku jarang banget pakai make up remover, karena cleansing oil saja sudah cukup membersihkan sunscreen setelah seharian. Tapi untuk makeup mata seperti eyeliner dan maskara, aku lebih mengandalkan cleansing water atau makeup remover untuk sekitar area mata. Jika concern kamu kerutan di area mata dan sebagian besar cleansing oil atau balm membuat matamu perih, mungkin kamu pun akan memilih menggunakan eye makeup remover terpisah juga.

Sebagai pengguna setia cleansing oil dan sunscreennya, tentu aku penasaran ingin coba varian makeup removernya, yaitu Bioré Makeup Remover Perfect Cleansing Water. Mau tahu pendapat aku mengenai produk ini? Apakah produk ini cukup efektif membersihkan makeup seperti varian cleansing oilnya?


Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water Soften Up

review-biore-makeup-remover-perfect-cleansing-water

Bioré Perfect Cleansing Water adalah micellar water atau makeup remover menggunakan Japan Smooth Bright Technology yang berfungsi untuk membersihkan sisa makeup, kotoran, dan minyak yang terperangkap dalam pori. 

Produk Bioré ini terdapat dua varian , yaitu Soften Up untuk kulit normal atau kering dan Oil Clear untuk kulit berminyak atau kombinasi. 

Varian Soften Up diklaim dapat menjadikan kulit lembut halus, tetap lembap, dan cerah. Sedangkan varian Oil Clear, diklaim dapat menjadikan kulit segar tanpa bebas minyak berlebih dan cerah. 

Kedua varian ini diformulasikan juga dengan Acne Care Formula yang mampu membersihkan bakteri penyebab jerawat dan Japan’s Mineral Water yang efektif untuk membuat kulit lebih segar, lembap, dan ternutrisi.

Yang aku suka pertama kali dari produk ini dan ingin aku point out adalah Bioré cleansing water ini lebih spesifik menjelaskan kegunaan produknya yaitu sebagai makeup remover dibandingkan micellar water lain yang hanya tertulis ada mengklaim dapat digunakan sebagai all in one cleanser atau pengganti pembersih wajah tanpa bilas. 

Sejak awal kemunculan beberapa produk micellar water, aku sebenarnya agak turn off dengan klaimnya yang all in one waterless face cleanser. Tapi produk ini dipasarkan sebagai makeup remover yang mild and gentle di kulit. Salut untuk Bioré!

Packaging


Dari segi kemasan, tutupnya dikemas dengan flip top bottle yang aman dan dapat mengunci dengan baik.  

Produk ini memiliki 2 ukuran yaitu 300 ml dan 90 ml. Kemasan 90ml cocok untuk yang hobi travelling dan tidak berat jika dimasukan ke makeup pouch. YES! aku suka masukan cleansing water di makeup pouch untuk membersihkan sisa sunscreen saat reapply.

Ingredients

review-biore-makeup-remover-perfect-cleansing-water

Water, Dipropylene GlycolPEG-12 Laurate, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, PEG-8, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Citrate, Sodium Methyl Stearoyl Taurate, Citric Acid, Disodium EDTA, o-Cymen-5-ol.

Dari ingredientsnya kebanyakan surfactants dan humectants. 

Terdapat Butylene Glycol yang bisa melarutkan kotoran tanpa membuat kering karena merupakan small molecule moisturizing ingredients yang dapat menahan air di stratum corneum. Termasuk comedogenic rating 1. Tapi acne.org tidak memasukkan Butylene Glycol dalam daftar bahan comedogenic yang harus dihindari karena rating yang kurang dari 3, sehingga kemungkinannya masih kecil  untuk menyebabkan jerawat.

Terdapat juga Citric Acid yang biasa digunakan sebagai PH adjuster dalam berbagai produk skincare dan termasuk dari alpha hydroxy acid. 

Pendapat pribadi


Bagiku masih tetap sama, cleansing water atau micellar water digunakan bukan sebagai pembersih pertama, tetapi sebagai makeup remover. 

Aku memang tidak hanya pakai di area mata saja, aku juga suka pakai ke seluruh area wajah karena ... isinya banyak, terlebih untuk bersihkan sisa sunscreen dan makeup saat mau reapply sunscreen. 

Sejujurnya aku enggak terlalu peduli seberapa baik micellar water membersihkan seluruh makeup, karena setelahnya aku selalu double cleansing dengan cleansing oil/balm dan face cleanser. 

Bioré ini dapat membersihkan makeup aku dengan cukup baik. Aku hanya perlu menekan kapas yang sudah dibasahi Bioré ke kelopak mata, kemudian usap  dengan lembut tanpa perlu digosok kuat. 

Aku jarang pakai maskara yang waterproof sehingga tidak bisa memberi tahu performanya untuk membersihkan waterproof maskara. Namun, produk ini dapat membersihkan lipstik, eyeshadow, foundation dan pensil alis dengan cukup baik dan mudah tanpa harus digosok-gosok. 

Memang untuk membersihkan secara menyeluruh butuh sekitar 1-2 kapas. Walau begitu, tidak harus digosok secara kuat.

Produk ini tidak memiliki aroma dan dan tidak membuat kulitku kering.  Karena produk ini menyebut dirinya sebagai makeup remover dan bukan facial cleanser, Aku akan tetap menyarankan kalian semua untuk tetap membilas wajah setelah digunakan produk ini atau diikuti dengan menggunakan cleanser setelahnya. 

Fyi, walau klaimnya tidak perlu dibilas, aku masih tetap membilas wajah setelah menggunakan apapun jenis produk micellar water. Karena bagaimanapun,  seperti yang kita tahu micellar water itu memiliki banyak kandungan surfactants. 

Tapi ini preferensi pribadi ya. 

Aku kurang begitu percaya sesuatu akan jadi lebih bersih jika tanpa air. Mencuci tangan dengan sabun jauh lebih bersih dibanding hanya menggunakan hand sanitizer bukan? 

Untuk saat ini, aku cukup puas dengan produk ini dan akan menggunakannya sampai habis. 

Kesimpulan


Bioré  Makeup Remover Perfect Cleansing Water adalah makeup remover berbasis air yang sangat efektif untuk menghilangkan sebagian besar makeup. 

Jujur aku tidak peduli mengenai residu setelah menggunakan produk ini karena sesuai saranku, aku selalu ikuti dengan menggunakan cleansing oil dan face cleanser atau membilasnya dengan air setelah menggunakannya. Aku tidak menyarankan menggunakan produk ini atau cleansing water lain sebagai single cleanser atau satu-satu pembersih.

Produk ini tidak membuat kulit kering dan tidak memiliki aroma. Harganya juga terjangkau sehingga tidak membuat bangkrut jika harus repurchase.

www.febifebriany.com


No comments

Terima Kasih telah membaca. Silahkan tinggalkan komentar, gratis. Untuk saat ini, komentar dimoderasi. So, komentar spam, link hidup, atau komen nge-gas, otomatis terhapus. Ditunggu kunjungannya kembali XOXO.