REVIEW: RAIKU ANTI AGING SKINCARE

review-raiku-anti-aging-skincare

Seiring bertambahnya usia dan perubahan lifestyle, tentu aku semakin concern dengan perawatan kulit dengan anti aging properties. Karena aku masih maju mundur untuk menggunakan retinoid, fokus skincare ingredients yang aku cari enggak akan jauh dari hyaluronic acid dan niacinamide. Pas banget awal bulan kemarin aku diberi kesempatan oleh Clozette Indonesia untuk coba anti aging produknya Raiku Beauty.

Mau tempe pendapat aku tentang beberapa produk ini?


Raiku Beauty Anti Aging Skincare


Aku baru ngeh ternyata Raiku itu berasal dari bahasa Jawa yang berarti "wajahku". Skincare products asal Indonesia ini keluaran dari PT. Cantik Anugrah Pesona dan sudah memiliki beberapa sertifikasi salah satunya dari BPOM untuk Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik dan Sertifikat Halal dari MUI. 

Raiku juga mengklaim dari paraben dan barang berbahaya lainnya. Imho untuk paraben sebenarnya aku enggak terlalu mempermasalahkan ya.

Raiku Anti Aging Toner


review-raiku-anti-aging-skincare

Dari kandungannya aku mengkategorikan toner ini sebagai hydrating toner. Toner ini boleh dibilang masih light untuk ukuran toner yang mengandung hyaluronic acid. 

Setelah aku cek kembali ingredients listnya kandungan hyaluronic acidnya ada di urutan terakhir, yaitu sodium hyalurinate dan niacinamide menempati urutan ke enam. Untuk toner di pagi hari masih cukup ok, cuma jika malam hari, apalagi setelah menggunakan acid, aku tetap layer untuk tambahan hidrasi.

Raiku Anti Aging Serum


review-raiku-anti-aging-skincare

Aku lumayan kaget dengan tekstur dari serum ini karena beneran milky dan  agak mirip emulsion. Aku biasa pakai ini di slot serum paling akhir karena rich dan milky-nya.

review-raiku-anti-aging-skincare

Dari ingredients list, niacinamide terdapat diurutan keempat dan camellia oleifera seed oil di urutan kelima. Camellia oleifera seed oil ini termasuk facial oil yang gampang terserap kulit dan ingredient yang sangat familiar di asian skincare products.

Raiku Anti Aging Morning Cream

review-raiku-anti-aging-skincare


Dari segi ingredient kurang lebih sama seperti serum dan tonernya, cuma untuk morning creamnya ini mengandung titanium dioxide atau sunscreen property. Dari kemasannya pun tercantum SPF 15 yang membuat tekstur morning cream ini lebih padat. Tapi tetap, walaupun mengandung spf, aku tetap layer dengan sunscreen untuk tambahan proteksi.

Raiku Anti Aging Night Cream
review-raiku-anti-aging-skincare

Teksturnya lumayan light jadi enggak akan terlalu heavy kalau dilayer dengan oil dan beberapa serum. Untuk kulit aku yang lumayan kombinasi kering dan dehidrasi, kalau dipakai tok sendiri ini aja memang kurang, jadi harus dilayer dengan yang lain.

Kesimpulan

Raiku anti aging skincare line ini bisa dibilang masih okay digunakan untuk kamu masuk usia early 20s. Karena kandungan utamanya niacinamide, camellia oleifera seed oil, collagen dan sodium hyalurinate, skincare fokusnya untuk brightening dan hydrating. Jadi untuk yang belum pernah pakai skincare anti aging, bisa coba anti aging line dari Raiku ini.

Yang menarik dari produk Raiku ini, untuk morning cream dan night creamnya diseal dengan alumunium seal.

review-raiku-anti-aging-skincare


Untuk aku yang mau memasuki usia 30an dan memiliki kondisi kulit yang dehidrasi parah sebenernya masih okay kalau dibantu dengan beberapa tambahan layer hydrating toner. 

Untuk info lebih lanjut bisa dicek di social media Raiku Beauty

IG         : @raikubeauty
Facebook : Raiku Beauty


No comments

Terima Kasih telah membaca. Silahkan tinggalkan komentar, gratis. Untuk saat ini, komentar dimoderasi. So, komentar spam, link hidup, atau komen nge-gas, otomatis terhapus. Ditunggu kunjungannya kembali XOXO.